Berkat Keuangan

Ajaibnya Cara Tuhan Menolong Usaha Kami

Aku adalah seorang pengusaha toko elektronik. Aku dan suami telah menjalankan usaha dari beberapa tahun yang lalu. Bahkan dari penghasilan toko ini, suamiku dengan rela menyisihkan sebagian hasilnya untuk mendukung pelayanan misi CBN Indonesia.

Aku dan suamiku adalah pasangan yang juga taat memberikan perpuluhan kepelayanan dimana mereka bertumbuh.

Meski begitu, bukan berarti hidup kami bebas dari masalah. Soal keuangan, kami memang tidak berkekurangan. Sampai baru-baru ini, saya merasa pendapatan dari usaha ini sedikit bermasalah. Tapi dengan iman, kami tetap berharap supaya Tuhan memulihkan usaha kami.

Siapa sangka, penurunan pendapatan yang kami pikir disebabkan oleh kurangnya penjualan itu rupanya terjadi karena ulah karyawan ku sendiri. Awalnya, mereka sama sekali tidak tahu soal hal itu. Hingga pada akhirnya, aku dan suamiku mengalami beberapa kali mimpi buruk.

Awalnya kami berpikir kurangnya penjualan tapi setelah kami berdoa meminta petunjuk Tuhan, kami mendapat mimpi buruk tentang toko dan karyawan kami berturut-turut. Untuk memastikan kebenaran mimpi tersebut, kami lalu meminta hikmat dari Tuhan untuk berbicara langsung dengan sang karyawan yang muncul dalam mimpi tersebut. Dan betapa kagetnya mereka saat mengetahui bahwa rupanya belakangan ini, karyawan tersebut melakukan tindakan penggelapan barang.

Kami mulai menerima info adanya kecurangan dan penggelapan barang oleh supir dan beberapa bagian pengiriman dalam suatu komplotan. Setelah kami tindak lanjuti akhirnya mereka mengaku di depan pihak yang berwajib.

Kami sanagt bersyukur karena Tuhan senantiasa melindungi, menyertai dan memberikan pembelaan atas masalah keuangan yang dihadapi.

Tentu saja pertolongan ini datang berkat doa dan kerendahan hati dalam meminta hikmat dari Tuhan. Terlebih Tuhan melihat hati yang tulus mempersembahkan hasil yang didapatkan dari usaha tersebut untuk mendukung pelayanan pekabaran injil di Indonesia.

Ya, pembelaan Tuhan selalu ada bagi setiap orang yang setia mengikuti perintah-Nya. Karena itu, tetaplah setia dan teguh dalam iman. Bekerjalah sembari berdoa meminta perlindungan dan penjagaan Tuhan atas setiap hasil pekerjaan kita.

Mari belajar seperti Daud, ketika dalam kesusahan dia senantiasa minta pertolongan dari Tuhan dan mendapatkannya.

“Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.” Mazmur 18: 6 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *